KPHI Nilai Kerja PPIH Sangat Baik

Madinah - Pelaksanaan pelayanan jamaah haji Indonesia oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) sejak keberangkatan pertama, Jumat, 28 Agustus 2017 hingga hari ini dinilai baik oleh Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI). Perbaikan tahun ini adalah pada transportasi dan akomodasi. 

Wakil Ketua Indonesia KPHI, Imam Adaruqhutni mengatakan, bus sudah ditingkatkan. Menurutnya hotel-hotel untuk penginapan juga sesuai rekomendasi tahun sebelumnya.

“Pelaksanaan haji di gelombang pertama ini kami nilai sudah baik. Lebih baik dari tahun lalu. Namun kami mencatat sejumlah hal yang perlu diperbaiki pada tahun depan,” ujar Imam di Kantor Misi Haji Indonesia di Madinah, Arab Saudi, Jumat, 4 Agustus 2017.
Dia menambahkan, terkait bus, tahun sebelumnya pernah ada yang mogok dikarenakan adanya kebijakan efisiensi dalam layanan PPIH. Padahal, kata dia sebelumnya layanan bus baik. 

“Akhirnya direkomendasikan untuk dinaikkan lagi level standar layanannya,” ucapnya.

Persoalan lain yang disorot ialah masalah koper jamaah. Diungkapkannya masih banyak temuan koper jamaah tertukar. 

Dia mencontohkan, jamaah yang sudah berangkat kopernya belum sampai di Madinah.“Sedangkan jamaah yang masih di Tanah Air, justru kopernya sudah sampai Madinah. Ini dituntut ada koordinasi yang baik,” tukasnya.

Komisioner KPIH Lilien Ambarwiyati yang juga ikut melakukan pengawasan terhadap pelayanan haji mengakui adanya peningkatan layanan di sektor akomodasi. “Hotelnya sudah sesuai rekomendasi. Salah satunya, di antara tempat tidur harus ada jarak. Tidak boleh mepet,” katanya.

Sementara itu, KPHI juga mencatat ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Antara lain, menu makanan dan koper jamaah. 


-  SINDO  -


0 Response to "KPHI Nilai Kerja PPIH Sangat Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel