Ketua Harian DPP Golkar: Kita Tetap Solid Meski Banyak Kader Kita Meminta Setya Novanto Mundur

Bogor - Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid menegaskan partainya tetap solid meski ada beberapa kader meminta Setya Novanto mengundurkan diri, baik sebagai Ketua DPR maupun Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Hal tersebut diungkapkan Nurdin Halid di sela-sela Rapat Kerja Pemantapan Konsolidasi untk Pemenangan Pilkada 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019 DPP Golkar di Novotel Bogor, Jawa Barat, Jumat 18 Agustus 2017.

"Di acara pemantapan menjelang Pilkada 2018, Pileg, dan Pilpres 2019 ini menunjukkan Partai Golkar tetap dalam kondisi solid sehingga semua fokus pada program," ujarnya yang juga sebagai Ketua Tim Pilkada Pusat Partai Golkar itu. 

Nurdin mengungkapkan setiap kader pasti memiliki aspirasi. Namun, kata dia, kader yang baik harus taat asas dalam menyampaikan aspirasi sesuai mekanisme. 

"Kita ada jenjang dalam proses pengambilan keputusan, ada sarana dalam menyampaikan aspirasi. Kalau berteriak di luar itu adalah bukan domain, bukan kebiasaan daripada partai Golkar," ucapnya.  

Pihaknya kembali menegaskan hingga saat ini belum pernah mendapatkan satu surat pun atau pun datang dari mereka, termasuk Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Siti Hediati atau Titiek Soeharto yang meminta Setya Novanto mundur dari jabatan Ketua DPR maupun Ketua Umum DPP Partai Golkar. 

"Sesuai mekanisme yang ada di Partai Golkar tentang pengunduran diri Ketua Umum DPP Partai Golkar. Kita punya mekanisme dalam mengambil keputusan tertinggi ada munas dan rapimnas. Kemudian rapat pleno DPP, itu adalah mekanisme pengambilan keputusan," tutur Nurdin.  

Seperti diketahui, desakan meminta agar Setya Novanto mundur dari Ketua Umum Golkar diusarakan sejumlah kader yang tergabung dalam Generasi Muda Partai Golkar (GMPG). 

Desakan itu dilakukan GMPG menyikapi penetapan status Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Sementara itu, dalam sambutan pembukaan Raker DPP Partai Golkar, Setya Novanto juga sempat menyampaikan tentang soliditas kader. "Dalam setiap kesempatan saya selaku Ketua Umum DPP Partai Golkar selalu mengingatkan betapa pentingnya soliditas dan solidaritas di antara kita agar seluruh jajaran partai dari pusat hingga daerah kuat dan kokoh. Sehingga partai Golkar akan tangguh dalam menghadapi setiap tantangan dan cobaan apapun," kata Novanto. 

Dalam membangun dan memajukan Golkar, pihaknya ingin mengajak semua pengurus maupun kader agar tujuan untuk memenangkan setiap kontestasi politik tidak melupakan penguatan internal partai. 

"Golkar dalam meraih kemenangan dalam pilkada maupun pileg dan pilpres, kemenangan itu harus memperkuat jati diri dan idealisme perjuangan partai," katanya.


-  SINDO  -

0 Response to "Ketua Harian DPP Golkar: Kita Tetap Solid Meski Banyak Kader Kita Meminta Setya Novanto Mundur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel