Dipastikan Lolos Ke 16 Besar, Persebaya Tetap Berusaha dan Main Serius

Surabaya - Persebaya dipastikan sudah menginjakkan kakinya di babak 16 besar Liga 2. Ini diperoleh usai Persatu Tuban yang bertandang ke markas Madiun Putra kalah 1-2 sore kemarin (19/8).

Ini berarti poin 25 poin Persebaya tidak bisa dikejar oleh Persatu yang saat ini hanya mengantongi 18 poin. Walaupun Laskar Ronggolawe -julukan Persatu- menang di dua laga terakhir, yakni pda pekan ke-13 melawan Persebaya dan pekan ke-14 melawan PSBI Blitar, koleksi angka maksimalnya hanya 24 poin.

Lolosnya Persebaya ke babak 16 besar ditanggapi santai oleh Pelatih Persebaya Angle Alfredo Vera. Walau senang, dia mengatakan target tinggi yakni sapu bersih di dua laga tersisa tetap akan dicanangkannya kepada Rendi Irwan dkk. ''Ya saya ingin Persebaya jadi juara grup,'' tegasnya.

Alfredo menengaskan tetap berusaha bermain serius dalam dua pertandingan tersebut. Dia tidak mau pemainnya lantas berleha-leha karena tiket 16 besar sudah ditangan.

''Kalau mau bertahan dengan permainan kami selama ini, tetap fokus di dua pertandingan sisa itu,'' ujarnya. Nah, selain tetap patok target tinggi, eks pelatih Persipura Jayapura itu juga bakal mencoba beberapa pemain yang selama ini hanya jadi pelapis.

Terutama dua punggawa anyar asal Persipura, yakni Ricky Kayame dan Nerius Alom. ''Ricky main sebentar saat lawan PSIM, Nerius cukup bagus,'' ucapnya.

Afredo ingin memberi tambahan waktu bermain bagi tim cadangannya. Dia berharap ketika nanti masuk babak 16 besar, seluruh pemain baik inti atau cadangan mencapai performa puncak agar bisa meraih juara dan lolos ke Liga 1.

''Karena saya tidak ingin fokus ke beberapa pemain saja, karena ini tim. Jadi harus bermain secara tim,'' bebernya. Pelatih asal Argentina itu mengatakan untuk saat ini dirinya enggan berangan-angan dan memikirkan siapa calon lawannya di babak 16 besar.

Sebab, masih ada dua pertandingan yang harus dijalani dengan baik. Yang jelas, Alfredo tidak takut dengan siapapun lawan di babak 16 besar nanti. ''Kami harus siap saja,'' sambungnya.

Manajer Persebaya Chairul Basalamah berharap Persebaya bisa terus konsisten dengan permainan selama ini.

Bahkan, bisa terus naik karena pastinya di babak 16 besar bakal menghadapi calon lawan yang lebih berat. ''Kuncinya tetap kerja keras, latihan dengan serius. Karena masuk ke babak 16 besar berarti permainan harus meningkat juga,'' terangnya kepada seluruh pemain usai latihan di Lapangan Polda Jatim sore kemarin.

Persebaya memang kembali mengadakan latihan rutin usai libur selama 2 hari pasca kemenangan lawan PSIM Jogjakarta pada 16 Agustus kemarin.

Dalam latihan tersebut, dua pemain Misbakhus Solikhin dan Oktafianus Fernando tidak bisa ikut berlatih. Keduanya masih mengalami cedera ringan dalam pertandingan melawan PSIM. ''Bengkak kaki kiri saya setelah pertandingan, tapi sekarang sudah lumayan,'' kata Solikhin kepada Jawa Pos.

Sedangkan Ofan -sapaan Oktafianus-, lutut kaki kirinya bermasalah. Sama halnya dengan Solikhin, cedera itu didapat setelah lawan PSIM.

Didampingi dokter tim, keduanya kemarin hanya melakukan pemanasan ringan di pinggir lapangan. Dalam latihan kemarin, Alfredo hanya memberikan beberapa latihan untuk mengembalikan kebugaran anak asuhnya.

Permainan bola-bola pendek dilakukan bergantian dengan gerakan perenggangan otot. Kurang lebih 2 jam, latihan dilakukan. 


-  JPNN  -

0 Response to "Dipastikan Lolos Ke 16 Besar, Persebaya Tetap Berusaha dan Main Serius"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel