Berikut Tanda Tanda Orang Sakit Yang Akan Meninggal Dunia

Jakarta - Setiap manusia akan mengalami kematian kapan saja dan dalam usia berapa pun. Terkadang, orang yang masih berusia muda bisa saja meninggal lebih cepat. Seperti yang terjadi pekan ini, dokter Ryan Thamrin yang meninggal dalam usia 39 tahun.

Bagi seseorang, kematian bisa datang dengan disertai penyakit yang lama diderita maupun sebaliknya, kematian secara mendadak.

Sebenarnya apakah ada tanda-tanda kesehatan yang bisa menunjukkan seseorang akan meninggal?

Dilansir dari laman Hospice foundation, Sabtu (5/8/2017), ada beberapa tanda yang bisa dilihat pada orang yang sakit yang akan meninggal.

1. Pada orang sekarat, aktivitas akan menurun pada jam-jam terakhir kehidupan. Mereka akan berbicara lebih sedikit dan tidak mampu menanggapi pertanyaan dari orang yang ada di sekitarnya.

2. Saat memegang tangan orang yang sakit, Anda akan merasakan mereka merasa kedinginan. Terutama pada orang yang sekarat, suhu tubuhnya bisa menurun cukup drastis.

3. Tekanan darah orang yang akan meninggal juga berangsur-angsur menurun. Selain itu, aliran darah ke tangan dan kaki juga akan menurun.

4. Beberapa jam sebelum kematian, pola pernapasan akan berubah dari tingkat normal ke pola yang lebih cepat, lalu diikuti dengan periode tidak bernapas atau apnea.

5. Saat kematian semakin dekat, kulit lutut, kaki dan tangan bisa berubah warna menjadi keunguan, pucat, abu-abu dan berjerawat.

Perubahan ini biasanya menyebabkan kematian dalam hitungan jam. Saat telah meninggal, kulit berubah menjadi pucat saat darah mengendap.

6. Saat mengalami koma, seseorang mungkin dapat mendengar apa yang kita katakan, meskipun mereka tidak memberi respons.


-  LIPUTAN6  -


0 Response to "Berikut Tanda Tanda Orang Sakit Yang Akan Meninggal Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel