Timor Leste 'Dukung' Cak Imin Maju Pilpres 2019

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar didoakan menjadi calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Dukungan tersebut dilontarkan warga Timor Leste yang tergabung dalam Aliansi Blok Persatuan Rakyat atau Bloke Unide Popular (BUP).

Menurut Wakil Ketua BUP, Ermenegildo Lopes Kupa, kapasitas Cak Imin - panggilan karib Muhaimin, menjadi kandidat calon presiden 2019 tidak usah diragukan lagi mengingat Cak Imin merupakan tokoh muda di kancah perpolitikan Indonesia.

"Itu pula yang mendasari BUP memilih menjalin kerja sama pertama kali dengan PKB. Kita ingin berguru politik dengan Cak Imin," tegasnya usai penandatanganan kerja sama pengembangan dan peningkatan kapasitas dengan PKB, di Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Kerja sama ini juga digalang untuk mempererat hubungan kedua negara. PKB mewakili partai perwakilan pemerintah Indonesia dan BUP mewakili Timor Leste. "Kami berharap kerja sama yang sudah di mulai oleh Presiden Gus Dur dapat dipererat lagi dengan penandatanganan MoU ini. Kita ingin mempererat kerja sama yang lebih erat dengan PKB," imbuhnya.

Lebih lanjut, Lopes menambahkan jika Gus Dur sebagai guru bangsa adalah orang yang pertama kali menjalin kerja sama transportasi dengan Timor Leste setelah berpisah dari Indonesia. "Kami juga mendoakan romantisme antara kedua negara yang telah dibangun guru bangsa dapat terus dipererat," tandasnya.


-  TIMESINDONESIA  -


0 Response to "Timor Leste 'Dukung' Cak Imin Maju Pilpres 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel