'Rider-Rider Tim Satelit Pasti Bisa Menang di MotoGP'

Spanyol - Bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal meyakini bahwa beberapa rider tim satelit punya peluang bagus untuk merebut kemenangan di MotoGP musim ini, seperti yang dilakukan rider Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, Jack Miller dan rider LCR Honda, Cal Crutchlow tahun lalu. Hal ini disampaikan Poncharal kepada Crash.net.

Menurut Poncharal, rider-rider tersebut adalah Crutchlow, Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing), serta dua anak buahnya yang berstatus debutan, Johann Zarco dan Jonas Folger. Meski paham menang takkan mudah, Poncharal menyatakan performa gemilang keempat rider ini membuktikan adanya peluang.

"Saya ingin rider seperti Petrux, Cal, Johann dan Jonas kerap menang. Sejauh ini hanya ada dua pabrikan Honda, dua pabrikan Yamaha dan satu pabrikan Ducati, tapi saya rasa beberapa rider satelit bisa menang. Situasi ini memang takkan terwujud dalam semalam, tapi kami selalu punya prioritas untuk pertunjukan ketika memutuskan regulasi teknis," ujarnya.

Poncharal yakin penyeragaman perangkat elektronik punya andil besar memperketat persaingan musim ini. "Demi pertunjukan, Anda butuh pertarungan, yang berarti Anda butuh grid yang kompetitif. Ban tunggal, engine freeze, jumlah mesin, semuanya penting, tapi ECU tunggallah yang paling membantu. Dulu, ada margin besar antara pabrikan dan satelit," tuturnya.

Di lain sisi, Poncharal juga yakin bahwa tim satelit takkan mungkin mengalahkan tim pabrikan. "Rasanya sangat menyenangkan bisa bertarung dengan rider-rider pabrikan. Tentu Maverick Vinales dan Valentino Rossi akan mengakhiri musim di depan kami, tapi akan menyenangkan bila terkadang mengalahkan mereka," pungkasnya. 



-  © BOLA  -

0 Response to "'Rider-Rider Tim Satelit Pasti Bisa Menang di MotoGP'"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel