Tim Peneliti Asal University Of Nottingham, Inggris, Telah Menemukan Bagian Tubuh Baru Di Dalam Mata

Jakarta - Tim peneliti asal University of Nottingham, Inggris, telah menemukan bagian baru di dalam tubuh manusia dan tersembunyi di dalam mata.

Bentuk bagian itu itu adalah sebuah lapisan yang terletak jauh di dalam kornea mata. Tebalnya hanya 0,01 milimeter.

Melansir Daily Mail, Senin (24/7), menurut para ahli, ini adalah saatnya menulis ulang buku-buku yang menjelaskan bagian mata.

Lapisan yang diberi nama "Dua" berhasil ditemukan oleh Profesor Harminder Dua. Lapisan Dua diyakini bisa menjelaskan tentang penyakit mata yang sampai sekarang belum diketahui dari mana asalnya.

Menurut Harminder Dua, peneliti University of Nottingham, lapisan Dua adalah penemuan besar dalam dunia Oftalmologi yang menjelaskan tentang anatomi, fisiologi, dan penyakit mata.

"Kini saatnya menulis ulang buku-buku tentang Oftalmologi," kata Dua.

Setelah mengidentifikasi lapisan baru yang telah ditemukan. Saat ini peneliti dapat memanfaatkannya untuk melakukan operasi mata yang lebih aman.

"Dari perspektif klinis, ada banyak penyakit yang berasal dari bagian belakang kornea. Sekarang, dokter-dokter di dunia sudah dapat meminimalisir kesalahan operasi setelah mengetahui adanya lapisan Dua.

Sebelumnya, para ahli mata hanya mengetahui ada lima bagian yang terletak di belakang kornea. Seperti epithelium, lapisan bowman, stroma, membran descemet, dan endothelium.

"Lapisan Dua terletak di antara stroma dan membran descemet," ungkap Dua.



-  © ARAH  -

0 Response to "Tim Peneliti Asal University Of Nottingham, Inggris, Telah Menemukan Bagian Tubuh Baru Di Dalam Mata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel