Tepikan Istri Aher, Ini Alasan PKS Usung Deddy Mizwar-Syaikhu

Jakarta - PKS mengklaim sudah mengantongi persetujuan Gerindra untuk mengusung Deddy Mizwar sebagai cagub yang disandingkan dengan kader PKS, Ahmad Syaikhu. Presiden PKS Sohibul Iman menyebut ada Beberapa pertimbangan hingga akhirnya Syaikhu yang dipilih maju di Pilgub Jabar.

"Kita punya persyaratan ada tiga hal. Pertama masalah integritas, kita melihat Dedy dan Syaikhu integritasnya bagus, luar biasa. Anda juga belum pernah dengar berita aneh tentang mereka kan," kata Sohibul di Aula Rumah Anggota DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017).

Alasan kedua karena kapabilitas. Sohibul menilai latar belakang keduanya pernah menjabat di pemerintahan menjadi modal penting, Dedy saat ini adalah wakil Gubernur Jabar dan Syaikhu menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi.

"Mereka sudah empat tahun lebih di pemerintahan, tentu mereka sudah belajar. Kalau kemarin wakil, naik menjadi Gubernur oke kan," ujarnya.

Yang terakhir yaitu elektabilitas Deddy Mizwar dinilai baik di Jabar. Dengan begitu PKS optimis bisa memenangkan Pilgub Jabar.

"Ketiga, acceptabilitas, kita lihat Deddy Mizwar kan popularitas di atas 90 persen insya Allah. elektabilitas saat ini masih nomor 2 di bawah Emil ya, tetapi kan masalahnya kalau Emil sudah mendeklarasikan dengan Nasdem, kami yakin kalau Dedy sudah mendeklarasikan akan naik elektabilitasnya. Dengan ketiga itulah kami memilih," imbuhnya.

Majunya Syaikhu dalam Pilgub Jabar sekaligus menutup peluang Netty Prasetiyani Heryawan, istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, yang sebelumnya masuk radar PKS. Sekretaris DPW PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya sudah bicara soal tak dipilihnya Netty untuk bertarung di Pilgub Jabar.

"Bagi kami di PKS, kader itu siap ditugaskan dan siap tidak ditugaskan," kata Jabar saat dihubungi detikcom via telepon, Selasa (25/7/2017). 


-  DETIK  -

0 Response to "Tepikan Istri Aher, Ini Alasan PKS Usung Deddy Mizwar-Syaikhu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel