Setelah Berhasil Dirilis, USB 3.2 Janjikan Kecepatan Transfer Data 20 Gbps

Jakarta - Bagi pengguna yang sering menyalin atau memindahkan data berukuran besar dari perangkat yang satu ke perangkat lainnya, kecepatan transfer yang tinggi akan sangat membantu mempercepat waktu yang dibutuhkan. Kabar baiknya, teknologi baru yang disebut USB 3.2 siap menjadi penerus dari USB 3.1.

Teknologi yang lebih baru tentunya menawarkan peningkatan dibanding pendahulunya. Dikutip dari CNET, Jumat (28/2), USB 3.2 mampu memberikan kecepatan transfer data hingga 20 Gbps, atau kurang lebih dua kali lipat dari USB 3.1 Gen 2.

Namun perlu diketahui, USB 3.2 nantinya hanya akan tersedia secara eksklusif untuk kabel USB-C yang memiliki dukungan multi-lane operation. Secara teori, pemanfaatan multi-lane memungkinkan data dikirim melalui beberapa jalur dalam waktu bersamaan. 

Tentunya, perangkat baru yang mendukung teknologi USB 3.2 pun wajib hukumnya untuk dapat merasakan kecepatan transfer data yang maksimal.

Masih dalam tahap pengembangan

Teknologi USB 3.2 saat ini masih dikembangkan. Tak hanya itu, kehadiran teknologi baru pastinya membutuhkan waktu yang lama untuk diadopsi oleh berbagai perangkat, dan menjadi standar yang menggantikan teknologi sebelumnya.

Spesifikasi final dari USB 3.2 sendiri rencananya akan diumumkan pada ajang USB Developer Days North America yang digelar September 2017 mendatang.


-  YANGCANGGIH  -




0 Response to "Setelah Berhasil Dirilis, USB 3.2 Janjikan Kecepatan Transfer Data 20 Gbps"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel