Semen Padang Ingin Jaga Tren Positif Saat Bertandang Ke Markas Ps TNI

Jakarta - Semen Padang ingin menjaga tren positif saat dijamu PS TNI pada pekan ke-17 Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (30/7/2017).

Semen Padang belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Liga 1. Tim asuhan Nilmaizar meraih dua hasil imbang melawan Persija Jakarta (1-1), Perseru Serui (0-0), dan menang atas Arema FC (2-0).

Kemenangan atas Arema juga ditandai kembalinya Marcel Sacramento. Striker asal Brasil itu mencetak satu gol ke gawang Arema setelah absen dalam enam laga karena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

"Kemenangan dari Arema memotivasi para pemain. Karakter itu bisa diperlihatkan besok saat bermain melawan PS TNI," ujar Nilmaizar dalam sesi jumpa pers di Stadion Pakansari, Sabtu (29/7/2017).

Tekad Semen Padang membawa pulang hasil positif juga didukung kesiapan tim. Tim Kabau Sirah bisa memainkan para pemain terbaiknya melawan PS TNI yang tidak akan diperkuat Facundo Talin. Bek tangguh PS TNI itu absen karena sanksi akumulasi kartu.

Namun demikian, Nilmaizar enggan jemawa dan meminta anak asuhnya mewaspadai para pemain tuan rumah, khususnya Leonel Jorge Nunez dan Elio Martins. Dua pemain andalan di lini depan PS TNI itu masing-masing sudah mencetak lima gol.

"PS TNI tim bagus. Mereka punya pemain asing, Nunez dan Martins. Selain itu juga ada Manahati Lestusen," kata Nilmaizar.

"Ini pertandingan seru buat kami. Siapa tim yang siap dan terbaik akan jadi pemenang," ia menambahkan.

Di sisi lain, PS TNI tidak kalah bersemangat menyambut pertandingan ini. The Army bertekad menutup laga kandang pada paruh pertama Liga 1 dengan kemenangan. Tekad itu semakin kuat karena PS TNI ingin kembali ke jalur kemenangan setelah menelan kekalahan 1-2 dari Persipura Jayapura pada pekan ke-16 lalu.

"Kami mengerti pentingnya pertandingan ini. Tentu kalau bisa kami ingin menutup paruh pertama dengan kemenangan," kata Ivan Kolev, pelatih PS TNI.

Pelatih asal Bulgaria itu pun memastikan ia tidak menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan Semen Padang. Kendati demikian, Kolev memberi indikasi akan merotasi pemainnya saat bersua Semen Padang.

"Kami hanya memikirkan strategi permainan kami sendiri karena yang paling penting adalah bagaimana kami bermain besok," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Kolev pun berharap Manahati dan kawan-kawan bisa bermain lebih tenang saat menjamu Semen Padang. "Kami bermain bagus lawan Persipura tetapi pemain kami tidak punya cukup pengalaman. Pemain terburu-buru melakukan passing. Kalau dilakukan dengan cepat dan tenang hasilnya bisa lebih baik," ia menuturkan.

Prakiraan pemain

PS TNI (4-4-2): Ravi Murdianto; Kasim Slamat, Ganjar Mukti, Hong Soon-hak, Abduh Lestaluhu; Erwin Ramdani, Roni Sugeng, Manahati Lestusen; Ahmad Nufiandani; Leonel Nunez, Elio Martins

Pelatih: Ivan Kolev

Semen Padang (4-2-3-1): Jandia Eka Putra; Fandry Imbiri, Cassio Fransisco, Agung Prasetyo, Novan Setya; Rudi, Ko Jae-sung; Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Irsyad Maulana; Marcel Sacramento

Pelatih: Nilmaizar


-  BOLACOM  -



0 Response to "Semen Padang Ingin Jaga Tren Positif Saat Bertandang Ke Markas Ps TNI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel