Petenis unggulan ketiga, Anett Kontaveit asal Estonia lolos ke semifinal WTA Swiss

Swiss - Petenis unggulan ketiga, Anett Kontaveit asal Estonia lolos ke semifinal WTA Swiss Open di Gstaad dengan kemenangan cukup meyakinkan 6-2, 6-4 atas petenis unggulan keenam berkebangsaan Jerman, Carina Witthoeft.

Walaupun pertandingan sempat tertunda akibat turun hujan, Kontaveit tetap tampil apik di sepanjang pertandingan yang berlangsung selama 64 menit dengan mematahkan servis Witthoeft sebanyak empat kali untuk melenggang ke semifinal ketiga di musim ini.

“Saya pikir saya mampu bermain dengan cukup baik. Kondisinya tidak terlalu mudah, tetapi saya tetap fokus dan menjalankan strategi saya. Semifinal lainnya tentunya luar biasa. Akhir-akhir ini saya mendapatkan hasil yang baik dan tentunya memberi suntikan kepercayaan diri. Saya juga merasa luar biasa di lapangan,” seru Kontaveit.

Kedua petenis baru bertemu bulan lalu di Ricoh Open, ketika Kontaveit hanya kehilangan empat game dalam perjalanannya untuk memenangkan gelar pertama dalam kariernya dan pertandingan kali ini pun kurang lebih berjalan dengan pola permainan yang hampir sama.

Kontaveit mematahkan Witthoeft dan mengklaim dua game pertama. Kontaveit mendapatkan break kritikal di game ketujuh dan tidak pernah menghadapi break point di sepanjang set pertama.

Di set kedua, Witthoeft sedikit menyulitkan Kontaveit setelah mengembalikan bola dengan lebih baik. Tetapi, Kontaveit mampu membangun kembali kekuatannya dan mengklaim pertandingan dengan dua set langsung.

Untuk melenggang ke final ketiga di musim ini, Kontaveit harus berhadapan dengan Tereza Martincova. Petenis peringkat 140 dunia, Martincova – yang menumbangkan petenis unggulan pertama, Caroline Garcia di babak kedua – melangkah ke semifinal usai mengandaskan rekan senegara Witthoeft, Antonia Lottner dengan 3-6, 6-1, 7-5.

“Saya pikir saya belum pernah melawannya. Ia melewati pekan yang cukup mengesankan, jadi pertandingan melawannya pasti akan sengit. 

Ia telah mengalahkan beberapa petenis handal, jadi ia pasti merasa percaya diri. Saya hanya akan berusaha untuk memperjuangkan setiap poinnya seperti yang saya lakukan sebelumnya dan memainkan permainan saya,” komentar Kontaveit tentang semifinal yang akan dilakoninya.



-  © LIGAOLAHRAGA  -

0 Response to "Petenis unggulan ketiga, Anett Kontaveit asal Estonia lolos ke semifinal WTA Swiss"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel