Jamaah Haji Pertama Indonesia Sudah Tiba di Bandara Madinah

Madinah - Pesawat Garuda Airways yang membawa jamaah haji kelompok terbang (Kloter) pertama dari Embarkasi Medan atau Mes 01 telah mendarat sempurna pada pukul 11.10 waktu Arab Saudi. Pesawat tiba lebih awal 25 menit dari jadwal sebelumnya di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah, Arab Saudi.

Kloter dengan jumlah jamaah sebanyak 389 orang ini nantinya akan berada di Madinah selama 8-9 hari untuk keperluan ibadah sunah arbain. Setelah itu, mereka akan bertolak ke Mekkah. 

Seperti diketahui, Jamaah haji atas nama Baiq Mariah bin L Abd Gani asal Nusa Tenggara Barat (Pulau Lombok) menjadi jamaah tertua dari seluruh rombongan haji yang diberangkatkan pada 2017 ini. Jamaah haji tersebut lahir pada 1 Juli 1913 dan kini berusia 104 tahun.

Sedangkan jamaah termuda yang akan berangkat haji tahun ini bernama Rihaditul Ais Kaziah berasal dari Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Rihaditul lahir 22 November 2000 atau saat ini berusia 16 tahun 8 bulan.

Sekadar informasi, pemberangkatan jamaah pertama dari Indonesia dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama berangkat pada 28 Juli-12 Agustus 2017 menuju Madinah.

"Ada 11 kloter yang berangkat dari Tanah Air dan hanya delapan kloter yang tiba di Madinah pada hari yang sama. Sedangkan tiga kloter tiba pada keesokan harinya (Sabtu, 29/7/2017)," ujar Abdul Basyir, Kepala Seksi Daerah Kerja Bandara.

Kloter-kloter yang tiba di Bandara AMAA yaitu dari Embarkasi Medan, Padang, Solo, Jakarta, Makassar, dan Surabaya. Sedangkan kloter yang tiba keesokannya ada tiga dan semuanya berasal dari Solo. 


-  SINDO  -




0 Response to "Jamaah Haji Pertama Indonesia Sudah Tiba di Bandara Madinah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel