Ditipu Sales Mobil, Uang Ratusan Juta Raib, Ternyata Begini Modusnya

Pangkalpinang - Malang nian nasib Sung Sin Pat, 50, warga Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Girimaya, Pangkalpinang, Babel, ini.

Dia menjadi korban penipuan seorang oknum sales mobil Istana Agung Pangkalpinang, David Pitra, 29.

Aksi pelaku ini pun menyebabkan korban merugi hingga Rp367 juta.

Kejadiannya bermula saat korban mendatangi showroom Istana Agung pada Hari Sabtu, (6/5) untuk membeli mobil. Disitu, dia dilayani pelaku.

Karena korban sudah memesan mobil, maka dari pihak Istana Agung pun menerbitkan Surat Pesanan Kendaraan (SPK), sehingga korban pun memberikan tanda jadi berupa uang sebesar Rp 10 juta.

Korban pun mesti menunggu kendaraan yang diinginkan lantaran masih dalam pesanan ke TAM Jakarta. Namun, diduga kesempatan ini dimanfaatkan pelaku untuk mengelabui korban.

Pelaku kembali meminta uang sebesar Rp 200 juta pada tanggal 26 April 2017 untuk melancarkan proses pemesanan. Hal ini pun diulangi lagi dengan dalih pelunasan, dimana pelaku kembali meminta yang sebesar Rp 167 juta pada tanggal 24 Mei 2017.

Korban pun percaya dengan permintaan pelaku dan menyetorkan uang-uang yang diminta. Ternyata, diketahui bahwa uang yang diminta tidak pernah disetorkan ke pihak Istana Agung.

Akhirnya, korban menyadari bahwa dirinya sudah ditipu. Tidak terima, dia pun melaporkannya ke Polres Pangkalpinang pada Hari Jumat kemarin (21/7).

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan terkait kasus dugaan tindak pidana penipuan ini.

"Laporan korban sudah kita terima. Identitas korban juga sudah kita kantongi. Kasusnya akan kita tindaklanjuti, kita kumpulkan alat bukti dan saksi," ujar Kabag Ops.



-  © JPNN  -

0 Response to "Ditipu Sales Mobil, Uang Ratusan Juta Raib, Ternyata Begini Modusnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel