Bambang Pamungkas: kematian suporter membuat sepak bola tidak ada artinya lagi

Jakarta - Penyerang veteran Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, angkat bicara terkait meninggalnya suporter Persib Bandung, Ricko Andrean. Bambang mengatakan nyawa suporter tidak sebanding dengan kemenangan di sepak bola.

Ricko menghembuskan napas terakhir Kamis (27/7) setelah dirawat secara intensif di Rumah Sakit Santo Yusup, Bandung, sejak Sabtu (22/7).

Ricko adalah Bobotoh (suporter Persib) yang dikeroyok Bobotoh lainnya setelah dikabarkan berusaha melindungi Jakmania yang hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di sela pertandingan Persib melawan Persija.

Meninggalnya Ricko mendapat perhatian banyak pihak. Sejumlah pemain dari Persib dan Persija pun merespons meninggalnya suporter 22 tahun itu, salah satunya Bambang Pamungkas.

Lewat akun Instagram miliknya, mantan kapten Timnas Indonesia itu menganggap kematian suporter membuat sepak bola tidak ada artinya lagi.


"Tidak ada satu kemenangan pun yang sebanding dengan nyawa," tulis Bambang melalui Instagram.

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, juga mengungkapkan belasungkawa terhadap meninggalnya Ricko. Di sela persiapan melawan Perseru Serui, Dedi berharap keluarga Ricko diberikan kesabaran.


"Innalillahi wa innailaihi rajiuun. Telah berpulang ke khadirat Allah Swt, Ricko Adrean, Semoga Allah Swt menghapus segala kekhilafan almarhum selama hidupnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran Aamiin," tulis Dedi.


-  CNNINDONESIA  -



0 Response to "Bambang Pamungkas: kematian suporter membuat sepak bola tidak ada artinya lagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel